cara pindah akun coc dari android ke iphone ( tranfer akun coc)
mungkin tidak sulit apabila kita memindah akun coc lama kita jika kita menggunakan smartphone baru dengan os yang sama seperti sebelumnya,seperti hp samsung galaxy ( android) ke smartphone sony xperia ( android ),karena cukup memasukan akun email anda,maka secara otomatis akun clash of clans akan restore.
namum berbeda hal nya apabila kita pindah dari smartphone yang menggunakan os android ke smartphone os IOS ,seperti android one ke iphone atau sebalik nya .
buat anda memiliki masalah tidak bisa memindahkan akun coc karena kendala berbeda perangkat seperti ios dan android,bisa menggunakan trik tranfer akun clash of clans,seperti saya bahas sebelumnya tentang akun clash of clans yang bisa kita tranfer baik itu sesama android maupun dari perangkat ios ke android dan android ke ios.
tranfer akun coc berbeda dengan pindah akun coc,karena jika kita pindah akun coc ke perangkat lain,wajib memasukan akun email kita gunakan sebelumnya,sedangkan tranfer akun coc, kita akan mengirim akun coc tersebut ke alamat email lain dan perangkat lain.
berikut cara tranfer akun clash of clans ;
catatan : cara ini sangat baik di lakukan ketika anda membeli akun coc,namum perlu anda ketahui jika beli akun coc tidak legal dan melanggar tos supercell dan google.
siapkan 2 smartphone yakni
1A- smartphone pertama yang memiliki akun coc tersebut
2A- smartphone kedua yang ingin menerima akun coc pada smarpthone pertama.
hal yang pertama kita lakukan mainkan terlebih dahulu game coc baru pada smartphone 2A tersebut,setelah selesai introduksi dan anda sudah masukan nama,saat anda anda connected akun baru coc tersebut dengan akun email baru anda.
pastikan akun coc baru anda sudah terhubung dengan akun email baru anda .
langkah selanjutnya buka game clash of clans di smartphone pertama (1A) .setelah pilih menu setting pada sisi kanan bawah.lalu pilih pada devices ( link a device)
lalu pilih pada menu
this is the OLD DEVICE .untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut ini:
gambar-cara tranfer akun coc android ios
 lalu akan muncul pilihan menu sebagai berikut :
gambar-cara tranfer akun coc android ios
perhatikan gambar diatas,ada dua pilihan menu yakni
I want to link to an android device ( coc di android )
i want to link to another device
untuk tranfer akun anda harus pilih pada menu kedua yakni link to another device,(meski anda ingin tranfer ke sama device android maupun ke device lain)
setelah pilih menu kedua diatas,maka akan muncul langsung kode untuk tranfer akun,kode ini hanya berlaku 2 menit.
gambar-cara pindah akun coc android ios
gambar-cara pindah akun coc android ios
langkah terakhir anda adalah membuka game coc di smartphone kedua (2A) ,lalu pilih menu link a device,lalu pilih pada menu (This is the New device) ,muncul box isi kan dengan kode yang ada pada smartphone pertama tadi,pilih ok,selesai,tunggu beberapa saat,jika ada notifikasi atau pertanyaan lain yang muncul,pilih ok,
mungkin itu saja ,jika ada pertanyaan silahkan hubungin saya lewat halaman kontak ,sekian semoga bermanfaat.