OKKYananda123-Tempatnya artikel menarik,Tutorial blog,Tips dan Trik,Download tool crack

Articel

Thursday, May 4, 2017

Apakah di Indonesia Paket Internet Murah atau Mahal?

Apakah di Indonesia Paket Internet Murah atau Mahal?


foto-techrasa-internetmahal
Dilansir melalui thread Kaskus milik lego_iris1. Rupanya banyak ya, yang mengeluhkan harga paket Internet di Indonesia itu mahal. Sebelum masuk ke perbandingan dengan harga paket internet negara tetangga untuk mengetahui apakah di Indonesia paket internet murah atau mahal. Jaka ingin sedikit intermezzo terlebih dahulu.
Kamu pasti tahu, bahwa persaingan harga di ranah operator seluler sangat ketat. Seperti saat operator A kasih harga Rp 1, lalu besoknya operator B kasih harga Rp 0.1, dan seterusnya hingga Rp 0.000...1. Yang ujung-ujungnya akan banyak syarat dan ketentuan berlaku. Hal tersebut pasti, karena harga yang ditawarkan operator seluler sangat tidak masuk akal. Kalau mereka pakai tarif tersebut, sudah pasti akan rugi.
Akhirnya saat ini, memang sudah tidak lagi tarif koma. Tapi harga paket internet yang ada terlalu banyak jenis. Ada paket internet begadang, paket begadang plus, paket begadang bonus, paket 24 jam, paket 24 jam premium dan lain-lain. Kalau Jaka tarik garis lurus, sebetulnya yang dilakukan operator seluler merugikan konsumen. Karena secara tidak langsung membuat konsumen bingung, bahkan konsumen juga bisa tertipu.

Perbandingan Dengan Harga Paket Internet Negara Tetangga

foto-starhub-internetmahal
Nah sekarang mari coba kita lihat beberapa harga paket internet negara tetangga melalui postingan teman-teman kaskuser. Ini dia beberapa diantaranya.

1. Wah, Rp 140 Ribuan Dapat 100GB di Singapura

foto-jalantikus-internetmahal1

2. Lebih Joss Lagi Nih, Unlimited Rp 200 Ribuan di Taiwan

foto-jalantikus-internetmahal2

3. Unlimited Rp 400 Ribuan Sebulan di Arab

foto-jalantikus-internetmahal3

4. Di Kuwait Rp 400 Ribuan Dapat 100GB Dan Router

foto-jalantikus-internetmahal4
Oh ya sebagai informasi tambahan. Keluhan rekan kaskuser diatas adalah pada awal tahun 2016 lalu, jadi harga internetnya saat ini ya sudah pasti tidak sama atau telah berubah.
Sekarang kamu sudah tahu harga paket internet di beberapa negara tetangga. Yang kalau menurut Jaka sih, ini permasalahannya ada di infrastruktur internet negara kita. Bagaimana pendapat kamu sendiri, apakah di Indonesia paket internet murah atau mahal?

1 comment:

Post a Comment

Popular