OKKYananda123-Tempatnya artikel menarik,Tutorial blog,Tips dan Trik,Download tool crack

Articel

Sunday, April 23, 2017

CARA MELINDUNGI HP ANDROID DARI HACKER

CARA MELINDUNGI HP ANDROID DARI HACKER



Siapa yang tidak tau apa itu hacker, pasti semuanya pasti tau. Istilah hacker digunnak untuk seorang perentas. Kali ini saya akan memberikan trik bagaimana caranya agar hp Android kita terhindar dari serangan Hacker. Berikut ini caranya:



1. Tetap Up-to-date dan Jangan Membuka Celah Sendiri

Tetap-Up-to-date-dan-Jangan-Membuka-Celah-Sendiri
Untuk melindungi HP dari serangan hacker, langkah pertama ialah pastikan firmware smartphone dan aplikasi yang ada di smartphone telah kamu perbarui ke versi yang terbaru.
Ya, memperbarui bisa menjadi proses yang melelahkan dan hanya menghabiskan kuota intenet. Namun update ini sejatinya sangat penting, tentu saja untuk menambal celah keamanan yang mungkin bisa dieksploitasi.
Selain itu, aktivitas root di Android atau jailbreak di iOS juga sebaiknya dihindari. Kecuali, kamu tahu persis apa yang kamu lakukan.

2. Hati-hati Menginstal Aplikasi

Hati-hati-Menginstal-Aplikasi
Aplikasi dan game baru terus bermunculan, rasanya sayang jika melewatkan begitu saja. Namun tidak semua aplikasi di Android itu berkualitas, bahkan di Google Play Store. Banyak di antara yang tidak aman dan mengandung malware.
Kamu harus mengetahui cara aman download aplikasi baru di Google Play Store dan ketahui ciri-ciri aplikasi yang bagus. Setelah instalasi, perhatikan juga berbagai perizinan yang diminta aplikasi.

3. Jangan Pakai Fitur 'Remember Password'

Jangan-Pakai-Fitur-Remember-Password
Selanjutnya jangan pernah pakai fitur 'Auto-login' atau 'Remember password'. Fitur ini memang sangat nyaman digunakan, karena kamu tidak perlu repot-repot mengetikkan username dan password lagi ketika membuka layanan online tertentu.
Namun, bahkan jika kamu menggunakan perangkat smartphone atau PC sendiri. Sebaiknya hindari penggunaan fitur tersebut, karena berpotensi memberi celah keamanan jika perangkat yang kamu gunakan hilang.

 4. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

verifikasi-dua-langkah
Jumlah ancaman keamanan dan penipuan di internet semakin meningkat dari hari ke hari. Biar kamu nggak jadi korban, tentunya kamu tahu betapa pentingnya menggunakan password unik yang kuat untuk melindungi semua akun online kamu.
Bahkan, mungkin kamu juga telah menggunakan password manager seperti LastPass dan 1Password, yang bisa membantu kamu menghasilkan password rumit.
Maka dari itu, satu langkah lagi yang harus kamu lakukan untuk melindungi diri sendiri adalah dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah atau juga dikenal otentikasi dua faktor.
Otentikasi dua langkah ini melibatkan nomor telepon kamu. Di mana setiap kamu akan masuk, selain membutuhkan password, kamu juga membutuhkan kode dari layanan yang dikirim melalui pesan ke nomor kamu.
Dengan kata lain, meskipun alamat email atau user name dan password kamu bocor, mereka tidak akan bisa masuk karena membutuhkan kode yang dikirim ke nomor telepon kamu.

5. Ganti Password Secara Rutin

Ganti Password Secara Rutin
Era digital membuat miliaran perangkat saling terhubung satu sama lain, ancaman keamanan informasi pun menjadi tantangan tersendiri. Password pun telah menjadi bagian penting bagi pelaku online, karena semua akun mengandalkan password.
Maka dari itu, penting untuk mengganti password secara berkala. Kamu juga harus mengetahui cara membuat password yang kuat dan baik mudah diingat.

Sekian mungkin itu saja yang bisa saya kasih taukan.. Kalau ada cara yang terbaru mohon tulis di kolom komentar,,,

No comments:

Post a Comment

Popular